Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-jenis Kasur Terbaik Untuk Kamar Tidur

 

Jenis-jenis Kasur Terbaik Untuk Kamar Tidur

Jenis Kasur Terbaik – Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan sebuah benda bernama kasur? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan perabotan yang satu ini.

Pasalnya, kasur merupakan salah satu perabotan yang kerap digunakan sebagai alas untuk tempat tidur. Dengan menggunakan kasur, secara otomatis dapat meningkatkan rasa nyaman untuk beristirahat. Tak hanya itu, bahkan keberadaan kasur juga akan mempercantik tampilan kamar tidur.

Namun, hal itu tergantung pada jenis kasur yang digunakan. Sebab pada masing-masing jenis kasur memiliki spesifikasi yang berbeda, mulai dari bentuk, tingkat keempukan, tingkat kekuatan, hingga harga.

Nah, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan membahas seputar jenis-jenis kasur terbaik untuk kamar tidur.

Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

7 Jenis Kasur Terbaik

1. Kasur Hybrid

Kasur Hybrid

Jenis kasur terbaik pertama yang akan dibahas, yakni berupa Kasur Hybrid. Mengenai spesifikasinya, jenis kasur yang satu ini menggabungkan material pegas besi berulir anti korosif dengan material PU foam berkualitas tinggi.

Pada bagian atasnya, Kasur Hybrid ini sudah dilapisi dengan super soft soam serta plain knitted fabric yang memiliki tekstur lembut, adem, dan nyaman.

Bahkan yang lebih menariknya lagi, tekstur busanya benar-benar empuk sehingga akan membuatmu merasa betah untuk berlama-lama diatas Kasur Hybrid. Tak Cuma itu, Kasur Hybrid pun sama sekali tidak akan mengeluarkan suara berisik lho.

Baca Juga : Begini Tips Mudah Menata Dekorasi Dapur Minimalis

2. Kasur Memory Foam

Kasur Memory Foam

Selain kasur hybrid, Kasur Memory Foam juga merupakan salah satu jenis kasur yang paling umum digunakan. Dari segi harga, Kasur Memory Foam ini memang lebih mahal dari jenis kasur hybrid. Secara otomatis, kualitas Kasur Memory Foam ini pun jauh lebih bagus dari jenis kasur hybrid.

Menurut informasi yang didapat, Kasur Memory Foam diproduksi oleh NASA. Sehingga tak heran jika kasur tersebut dapat mengikuti postur tubuh dengan sempurna, sehingga sangat ideal digunakan bagi mereka yang sering mengalami masalah sakit punggung.

Akan tetapi, tekstur pada Kasur Memory Foam akan ditentukan oleh suhu disekitar ruangan.

3. Kasur Latex

Kasur Latex

Kasur Latex ini bisa dibilang sebagai pendatang baru dalam dunia perkasuran. Meski demikian, kehadiran Kasur Latex langsung memikat hati konsumen. Bagaimana tidak? sebab jenis kasur yang satu ini benar-benar sangat nyaman digunakan.

Tak hanya dapat meningkatkan kenyamanan tidur, bahkan Kasur Latex pun sudah terbukti ramah terhadap lingkungan. Seperti halnya jenis kasur memory foam, yang mana Kasur Latex juga dapat mengikuti postur tubuh sehingga cocok untuk penderita sakit punggug.

4. Kasur Spring Bed

Kasur spring bed

Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan jenis kasur yang satu ini bukan? Ya sesuai dengan namanya, dimana Kasur Spring Bed memiliki per atau pegas yang tersemat didalamnya. Dengan adanya per tersebut, sudah pasti dapat meningkatkan rasa nyaman saat digunakan untu berbaring.

Pada umumnya jenis Kasur Spring Bed ini terdiri dari dua tipe berbeda, yakni Kasur Spring Bed innerspring dan Kasur Spring Bed hybrid. Lantas, apa yang membedakannya…???

Perlu kalian ketahui, Kasur Spring Bed innerspring tidak dibekali dengan lapisan foam, sedangkan Kasur Spring Bed hybrid di bagian dalamnya memiliki lapisan foam. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika harga Kasur Spring Bed hybrid agak lebih mahal dari Kasur Spring Bed innerspring.

5. Kasur Busa

Kasur busa

Ini dia salah satu jenis kasur yang memang sudah sangat familiar bagi masyarakat di seluruh dunia. Selain menawarkan harga yang lebih terjangkau, jenis Kasur busa juga mampu mengikuti tekanan tubuh dengan sangat baik.

Bukan hanya itu, pada bagian atasnya pun sudah dilapisi dengan kain penutup yang dapat meningkatkan rasa nyaman. Pori-pori di bagian dalamnya dirancang lebih rapat, sehingga membuatnya tidak akan menimbulkan suara berisik ketika bergerak.

Akan tetapi, terdapat salah satu kekurangan dari Kasur busa yang harus kalian ketahui. Ya, kekurangan dari Kasur busa ini mudah kendur jika terlalu sering mendapatkan tekanan yang besar.

6. Kasur Kapuk

Kasur kapuk

Umumnya jenis Kasur Kapuk ini sering kita jumpai pada hunian-hunian yang ada di daerah pedesaan. Namun, jumlah pengguna Kasur Kapuk di daerah pedesaan pun sudah jarang lho.Seiring dengan perkembangan zaman, kini kasur kapuk tampil dengan desain yang lebih modern.  

Dari segi harga, jenis Kasur Kapuk memang yang paling murah ketimbang jenis-jenis kasur diatas tadi. Namun, Kasur Kapuk membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga tingkat keempukan dan kebersihannya. 

Pasalnya, kapuk yang ada di dalamnya harus diganti dalam waktu beberapa bulan serta harus sering dijemur. Apabila tidak diberikan perawatan khusus, maka jangan heran jika tekstur Kasur Kapuk ini akan semakin keras.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Mudah Memilih Jenis Pintu Untuk Rumah Minimalis

7. Kasur Angin

Kasur angin

Jenis kasur berikutnya yang akan dibahas, yakni berupa kasur angin. Dinilai dari segi teksturnya, kasur angin ini memang tidak terlalu empuk dan juga tidak terlalu keras. Pada umumnya, jenis Kasur Angin kerap digunakan untuk bersantai atau ditempatkan di dalam mobil.

Bukan hanya itu, kasur angin juga sering menjadi andalan bagi mereka yang hobi camping ke gunung. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Kasur Angin memang sangat praktis digunakan. Pasalnya, kita hanya perlu mengisikan angin kedalam kasurnya.

Apabila ada sedikit kebocoran, maka akan sulit untuk diperbaiki sehingga kamu harus membeli Kasur Angin yang baru lagi.

Nah, seperti itulah beberapa jenis kasur terbaik yang direkomendasikan untuk kamar tidur.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu jenis kasur tersebut...???

 

Posting Komentar untuk "Jenis-jenis Kasur Terbaik Untuk Kamar Tidur"