Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Dia Beberapa Ide Desain Kamar Mandi Minimalis yang Wajib Kamu Coba

 

ide desain kamar mandi minimalis

Desain Kamar Mandi Minimalis - Kamar mandi merupakan salah satu ruangan yang sifatnya privasi. Tak hanya digunakan oleh penghuninya saja, kamar mandi pun kerap digunakan oleh tamu-tamu yang berkunjung ke rumah kita. Oleh karena itu, kamar mandi harus dibuat senyaman dan seindah mungkin.

Untuk tipe rumah minimalis, tentu saja ukuran kamar mandi yang tersedia tidaklah terlalu luas. Kendati demikian, jangan sampai keterbatasan ruang kamar mandi tersebut membuat kreativitas kita ikut terbatas juga.

Melalui kreativitas yang brilian, maka bukan tidak mungkin bahwa kamar mandi yang berukuran kecil akan tampak lebih indah dan berestetika.

Nah, secara kebetulan juga ada ulasan kali ini akan membahas beberapa ide desain kamar mandi minimalis. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

5 Desain Kamar Mandi Minimalis

1. Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Nuansa Kayu

ide desain kamar mandi minimalis - dengan nuansa kayu

Siapa bilang bahwa shower room dan bathub tidak bisa diaplikasikan pada kamar mandi minimalis? Buktinya, kedua elemen tersebut bisa kamu aplikasikan pada kamar mandi yang berukuran kecil lho. Namun, hal itu harus dilakukan dengan penataan yang tepat.

Apabila kamu memang ingin menghadirkan shower room, maka pilihlah produk shower room yang ukurannya tidak terlalu besar. 

Selain itu, usahakan untuk memilih shower room yang sesuai dengan kebutuhan agar lebih mudah saat digunakan. Mengenai urusan lantai, kamu bisa menggunakan deck wood untuk mempertegas nuansa alami dan natural.

2. Desain Kamar Mandi Minimalis Serba Putih

ide desain kamar mandi minimalis - nuansa serba putih

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa warna netral seperti putih selalu identik dengan rumah-rumah tipe minimalis. Hal itu bukan tanpa alasan, karena warna putih dapat menonjolkan kesan simple namun masih tetap terlihat elegan.

Bahkan, penggunaan warna putih sangat cocok dipadukan dengan jenis perabotan atau furniture apapun. Nah, kamu juga bisa mengusung warna serba putih untuk diaplikasikan pada kamar mandi minimalis.

Agar tidak menimbulkan kesan kontras yang berlebihan, sebaiknya kamu menggunakan perlengkapan atau kebutuhan kamar mandi yang berwarna putih juga. Jika ingin bereksperimen, kamu dapat menggabungkan furniture dan perlengkapan berwarna putih dengan warna hitam untuk menciptakan gaya monochrome.

3. Desain Kamar Mandi Minimalis yang Menyegarkan

ide desain kamar mandi minimalis - nuansa fresh

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadirkan nuansa fresh pada kamar mandi minimalis. Salah satu contohnya, yakni dengan menempatkan lukisan atau dekorasi lainnya yang sesuai dengan tema kamar mandi.

Selain itu, gunakan juga warna yang mencolok agar nuansanya tampak lebih hidup dan tidak membosankan. Untuk urusan furniture, sebaiknya kamu menggunakan kabinet kamar mandi dengan desain unik.

4. Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Nuansa Alami

ide desain kamar mandi minimalis - nuansa alami

Jika kamu sudah merasa bosan dengan desain kamar mandi yang begitu-begitu saja, maka sudah saatnya untuk menghadirkan sentuhan alami pada kamar mandi minimalis. Untuk menciptakan nuansa alami tersebut, pastinya kamu harus menempatkan berbagai jenis tanaman hias yang berukuran kecil.

Adapun mengenai jenis tanaman hias yang direkomendasikan seperti kaktus, spider plant, sirih gading, dan lain sebagainya. Seandainya tidak ingin ribet dalam urusan perawatan, sebaiknya kamu gunakan tanaman hias buatan.

5. Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

ide desain kamar mandi minimalis - nuansa modern

Ide berikutnya yang jangan sampai kamu lewatkan, yakni kamar mandi minimalis modern. Dengan mengusung tema yang satu ini, maka tampilan kamar mandimu akan seperti kamar mandi hotel bintang lima lho.

Untuk menghadirkan kesan glamour dan mewah, maka material lantainya harus menggunakan granit. Selain itu, bagian dindingnya juga harus dilengkapi dengan sebuah cermin led untuk mempertegas kesan mewah.

Tips Menata Dekorasi Kamar Mandi Minimalis

1. Menempatkan Rak Dinding

Tips Menata Dekorasi Kamar Mandi Minimalis - menempatkan rak dinding

Dalam mempertegas nuansa minimalis yang bergaya rustic, sebaiknya kamu menggunakan rak yang bahannya terbuat dari kayu.

Tak hanya sekedar pemanis, keberadan rak tersebut bisa kamu gunakan untuk menempatkan berbagai perlengkapan mandi seperti silet, foam cukur, pembalut, popok bayi, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, maka kondisi kamar mandinya akan senantiasa rapih karena semua barang-barang sudah tertampung didalam rak dinding.

2. Hadirkan Cermin

Tips Menata Dekorasi Kamar Mandi Minimalis - hadirkan cermin

Dikarenakan temanya adalah kamar mandi minimalis, secara otomati kamu harus menggunakan kaca cermin yang setengah badan. Bukan hanya itu, pemilihan kaca cermin dengan bentuk dan frame yang tepat juga sangat berpengaruh dalam menciptakan kamar mandi sederhana agar tampak lebih berestetik.

Berbeda dengan kamar mandi yang ukurannya cukup luas, sehingga kamu dapat menggunakan kaca full body yang ditempatkan dalam kamar mandinya.

Akan tetapi, usahakan untuk tidak menempatkan kaca cermin tersebut terlalu dekat dengan pintu kamar mandi agar tidak mudah bergeser atau terjatuh dari tempatnya.

3. Jangan Lupakan Gantungan Kamar Mandi

Tips Menata Dekorasi Kamar Mandi Minimalis - hadirkan gantungan

Saat hendak membuat gantungan tambahan di dalam kamar mandi, kamu pun hanya perlu menyiapkan rel besi tambahan saja. Fungsinya juga tidak berbeda jauh dengan rak tadi, yang mana keberadaan gantungan tambahan ini juga berfungsi unuk menggantungkan berbagai barang-barang seperti handuk, kimono, pakaian, dan lain sebagainya.

Terutama untuk pakaian-pakaian yang dibiarkan berantakkan di kamar mandi tentu saja akan merusak pemandangan. Selain tak sedap dipandang, bahkan pakaian-pakaian yang diletakkan begitu saja bisa menjadi sarang kuman dan bakteri.

4. Sediakan Keset Kaki

Tips Menata Dekorasi Kamar Mandi Minimalis - sediakan keset kaki

Sebagaimana yang sudah kita ketahui, bahwa permukaan lantai di area kamar mandi sangat rentan licin. Tentu saja hal tersebut dapat meningkatkan risiko bahaya terpeleset. Bahkan, tak sedikit pula orang-orang yang cedera karena terjatuh akibat permukaan lantainya yang licin.

Maka dari itu, kamu harus menempatkan keset yang berbulu didalam kamar mandi. Selain fungsinya yang dapat mengurangi efek dingin, penggunaan keset berbulu tersebut juga dapat mengurangi risiko terpeleset.

Atau, kamu juga bisa mengganti material lantainya dengan menggunakan lantai kayu khusus kamar mandi. Pasalnya, tekstur permukaan pada lantai kayu ini sangat kesat dan tidak licin.

5. Menjaga Tingkat Keharuman Kamar Mandi

Tips Menata Dekorasi Kamar Mandi Minimalis - menjaga tingkat keharuman

Sebagus apapun dekorasi pada kamar mandi minimalis, maka hasilnya akan percuma jika masih mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Oleh karena itu, sudah semetinya bagi kamu untuk senantiasa menggunakan pengharum khusus kamar mandi untuk mengusir aroma tak sedap.

Adapun mengenai dua jenis produk pengharum kamar mandi yang umumnya tersedia dipasaran, mulai dari berbentuk kamper hingga spray. Harga yang ditawarkannya juga cukup bervariasi, mulai dari yang termurah hingga yang termahal.

Selain tingkat keharuman, kamu juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan kebersihan kamar mandi. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tingkat kenyamanan kamar mandi pun sangat dipengaruhi oleh tingkat kebersihannya.

Maka dari itu, kamu harus membersihkan kamar mandi seminggu sekali atau minimalnya dua minggu sekali.

Demikianlah ulasan singkat mengenai ide desain kamar mandi minimalis beserta tips menata dekorasinya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

 

Posting Komentar untuk "Ini Dia Beberapa Ide Desain Kamar Mandi Minimalis yang Wajib Kamu Coba"