Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Trik Mudah Untuk Menata Dekorasi Interior Rumah Ala Korea

Cara Membuat Desain Interior Rumah Ala Korea

Dekorasi Rumah Korea – Apakah diantara kamu ada yang termasuk pecinta drama Korea? Ya seperti yang sudah kita ketahui, bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia itu adalah pecinta drakor alias drama Korea.

Terlebih untuk kaum wanita, dimana merekalah yang paling update dalam urusan drama Korea. Dengan demikian, maka tak heran juga jika segala sesuatu yang berbau Korea sudah bukan hal asing lagi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Mulai dari gaya hidup, music, kuliner, budaya, hingga desain interior rumah khas Korea. Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa trik simple dalam menata dekorasi interior rumah ala Korea. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

8 Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea

1. Gunakan Furniture yang Multifungsi

8 Hal yang Harus Diperharikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea - gunakan furnitture multifungsi

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kebanyakan rumah-rumah Korea selalu menggunakan furniture yang multifungsi alias serba guna. Hal itu bukan tanpa alasan, karena penggunaan furniture yang multifungsi tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruangan.

Seperti halnya penggunaan sofabed yang bisa digunakan sebagai tempat duduk maupun tempat tidur. Bukan hanya itu, terdapat pula sofa yang memiliki laci di bagian bawah atau belakangnya.

Selain dari segi jenis furniturenya, ternyata penempatan furniture juga sangat berpengaruh terhadap tingkat keindahan rumah lho.

2. Menghadirkan Sentuhan Natural

8 Hal yang Harus Diperharikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea - menghadirkan sentuhan natural

Selain menggunakan furniture yang bersifat multifungsi, desain interior rumah ala Korea juga bisa dihasilkan dari sentuhan natural. Untuk menciptakan nuansa yang natural dan alami, kamu dapat menempatkan berbagai jenis tanaman hias pada setiap sudut ruangan.

Namun, dalam hal ini kamu harus memilih jenis tanaman hias indoor yang ukurannya kecil agar tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruangan ataupun menghalangi pemandangan.

Terdapat beberapa jenis tanaman hias indoor yang paling recommended, seperti kaktus mini, sirih gading, philodendron, lidah mertua, spider plant, dan lain sebagainya. Selain berukuran kecil, proses perawatan pada jenis-jenis tanaman hias indoor tersebut juga tidaklah ribet.

Jika ingin lebih simple lagi, kamu bisa menggunakan tanaman hias sintetis karena sama sekali tidak perlu berikan perawatan. Untuk mempertegas nuansa alami, sebaiknya dinding rumahmu menggunakan cat yang berwarna hijau.

3. Mengusung Tema Minimalis

8 Hal yang Harus Diperharikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea - mengusung tema minimalis

Kebanyakan rumah di Korea memang selalu mengusung tema minimalis karena dinilai lebih simple namun masih tetap elegan. Tema minimalis tersebut bisa kamu dapatkan pada penggunaan cat dinding yang berwarna netral cerah, seperti putih,abu-abu, abu muda, krem, dan lain sebagainya.

Tak hanya dapat memperindah tampilan rumah, penggunaan warna-warna netral ini juga dapat menciptakan ilusi sehingga ruangan rumahmu tampak lebih luas lho.

Baca Juga : Ini Dia Beberapa Ide Desain Kamar Mandi Minimalis yang Wajib Kamu Coba

4. Mengusung Tema Terbuka

8 Hal yang Harus Diperharikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea - mengusung tema terbuka

Tema terbuka atau open plan pada interior, yakni tidak banyak menggunakan sekat pembatas antar ruangan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tema open plan ini dapat menghadirkan kesan yang lebih otentik.

Menariknya lagi, bahkan tema interor yang satu ini juga merupakan pilihan paling tepat untuk rumah yang berukuran mungil. Dalam hal ini, kamu bisa menggabungkan dua sampai tiga ruangan menjadi satu.

Seperti contohnya, kamu menggabungkan ruang keluarga dengan ruang makan. Tak hanya itu, pastikan juga bahwa semua barang-barang yang ada di rumah harus ditata dengan baik agar terlihat lebih rapih dan tidak sumpek.

5. Harus Ada Pencahayaan Alami

8 Hal yang Harus Diperharikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea - harus ada pencahayaan alami

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa sesuatu yang alami itu selalu jauh lebih baik, entah itu dari segi kualitas, kenyamanan, maupun kesehatan. Ya begitu juga dengan pencahayaan alami, sehingga kamu harus memaksimalkannya pada interior rumah.

Oleh karena itu, usahakan untuk menempatkan jendela-jendela yang berukuran besar pada arah matahari terbit. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan skylight untuk mengoptimalkan pencahayaan alami pada rumah.

Dengan adanya sistem pencahayaan alami yang baik, tentu saja dapat menunjang keindahan serta aktivitas di siang hari. Tak Cuma itu, kehadiran pencahayaan alami juga pastinya akan menghemat pengeluaran listrik bulanan.

6. Gunakan Lampu yang Terang Namun Tidak Terlalu Tajam

8 Hal yang Harus Diperharikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea - gunakan lampu yang terang namun lembut

Tak hanya factor pencahayaan alami, pencahayaan buatan dari lampu juga tentunya memiliki peranan yang tidak kalah penting dalam sebuah hunian ala Korea. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi kamu untuk menggunakan lampu yang terang namun bernuansa lembut.

Pada bagian tengah ruangan, kamu dapat menggunakan pencahayaan sentral melalui shade lamp (kap lampu) agar tidak terlalu silau. Bukan hanya itu, bahkan penggunaan kap lampu tersebut juga akan membantu penyebaran cahaya secara merata pada seluruh ruangan.

Dengan demikian, maka ruangan rumahmu akan tampak lebih nyaman dan memiliki nilai etstetika tinggi.

7. Gunakan Aksesoris dan Hiasan Dinding Khas Korea

8 Hal yang Harus Diperharikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea - gunakan aksesoris dan hiasan dinding

Sebenarnya penggunaan aksesoris maupun hiasan dinding bukanlah penentu dalam menghadirkan interior rumah bergaya Korea. Namun, tidak ada salahnya juga jika kamu menambahkan beragam jenis aksesois dan hiasan dinding khas Korea, seperti sumpit, manik-manik, bingkai foto, dan lain sebagainya.

8. Menggunakan Lantai Parket Kayu

8 Hal yang Harus Diperharikan Dalam Membuat Interior Rumah Ala Korea - gunakan lantai parket kayu

Hal penting berikutnya yang harus kamu perhatikan dalam membuat desain interior rumah ala Korea, yakni penggunaan lantai parket kayu. Lantai parket kayu memang cocok diaplikasikan di kawasan Asia Timur seperti Korea Selatan, yang memiliki musim salju.

Pasalnya, lantai parket kayu mempunyai kemampuan yang dapat menghantarkan suhu hangat kedalam ruangan. Itu sebabnya, mengapa rumah di Korea kebanyakan menggunakan parket kayu sebagai material penutup lantainya.

Dengan menggunakan lantai parket kayu, tentu saja suhu dalam ruangan rumahmu tidak akan terlalu dingin. Bukan hanya itu, bahkan penggunaan lantai kayu parket ini juga akan mempertegas nuansa mewah, elegan, dan natural.

Bagaimana, apakah kamu juga tertarik untuk menggunakan lantai parket kayu…???

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam membuat desain interior rumah ala Korea, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan referensi.

Posting Komentar untuk " Begini Trik Mudah Untuk Menata Dekorasi Interior Rumah Ala Korea"