Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Alasan Kamu Harus Menggunakan Lantai Marmer

 

Spesifikasi lantai marmer

Spesifikasi lantai marmer – Apakah diantara kamu ada yang pernah mendengar material marmer? Ya, Marble atau marmer merupakan salah satu jenis material yang terbuat dari batuan alami. Sehingga tak heran jika marmer menampilkan tingkat keindahan yang tidak dimiliki oleh material lainnya.

Pada umumnya, material marmer digunakan sebagai material untuk lantai. Meski demikian, material marmer juga bisa diaplikasikan sebagai pelapis dinding hingga perabotan rumah tangga seperti piring, guci, gelas, vas bunga, dan masih banyak lagi.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan membahas seputar spesifikasi lantai marmer. Tanpa banyak Panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

Kelebihan Lantai Marmer

1. Mampu Menghadirkan Kesan Mewah & Natural

lantai marmer Mampu Menghadirkan Kesan Mewah & Natural

Permukaan lantai marmer tampil dengan corak eksotis yang dipercantik oleh kilauan-kilauan bening. Bukan hanya itu, bahkan lantai marmer juga mempunyai perpaduan warna-warna yang begitu solid sehingga dapat mempertegas kesan natural.

Tentu saja penggunaan lantai marmer merupakan pilihan paling tepat untuk menghadirkan nuansa mewah didalam hunian.

Baca Juga : Jenis-jenis Sofa yang Wajib Kamu Kenali

2. Bisa Menciptakan Efek Sejuk

lantai marmer Bisa Menciptakan Efek Sejuk

Tak hanya menghadirkan kesan yang mewah dan natural, ternyata penggunaan lantai marmer juga dapat memberikan efek sejuk didalam ruangan rumah lho. Tentu saja material lantai yang satu ini sangat cocok diaplikasikan bagi mereka yang tinggal di daerah dengan cuaca panas.

3. Bisa Dipasang di Hampir Semua Ruangan

lantai marmer Bisa Dipasang di Hampir Semua Ruangan

Kelebihan berikutnya dari lantai marmer yang harus kamu ketahui, yakni bisa pasang disemua ruangan rumah. Ya, mulai dari area teras, ruang tamu, dapur, kamar tidur, dan lain sebagainya. Apalagi lantai marmer tersedia kedalam berbagai motif, sehingga dapat kamu pilih sesuai dengan konsep maupun tema rumah.

4. Tingkat Kekuatan & Ketahanannya yang Baik

lantai marmer  memiliki Tingkat Kekuatan & Ketahanannya yang Baik

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi bahwa marmer terbuat dari bahan batuan alami. Itu sebabnya, mengapa lantai marmer memiliki tingkat kekuatan dan ketahanan yang cukup bagus.

Menariknya lagi, ternyata proses perawatan lantai marmer ini terbilang cukup mudah. Pasalnya, ia mempunyai kilauan mineral penyusun yang membuatnya tidak mudah kusam. Untuk cara perawatannya sangat mirip dengan perawatan lantai keramik, yakni cukup di pel dan disapu seperti biasa.

Kekurangan Lantai Marmer

Dibalik berbagai kelebihannya, ternyata ada juga beragam kekurangan lantai marmer yang menarik untuk dibahas. Adapun mengenai beberapa kekurangan lantai marmer yang harus kamu ketahui seperti berikut:

* Tekstur Permukaannya yang Licin

Pada dasarnya, permukaan lantai marmer terasa cukup licin yang pastinya bisa meningkatkan risiko terpeleset. Belum lagi tekstur lantai marmer yang keras, sehingga akan membahayakan keselamatan jika sampai kepalamu terbentur.

Maka dari itu, penggunaan lantai marmer tidak cocok diaplikasikan di area-area yang berair seperti kamar mandi dan pinggiran kolam.

* Harga Lantai Marmer yang Mahal

Spesifikasi lantai marmer yang sangat mumpuni tentu saja tidak terlepas dari awal prosesnya, mulai dari pengambilan bahan baku hingga diolah menjadi sebuah material yang bernilai tinggi. Sehingga tak heran jika harga lantai marmer dipasaran relatif mahal.

Itu sebabnya, mengapa lantai marmer hanya bisa kita temui pada rumah orang-orang kalangan menengah ke atas saja.

* Jasa Pemasangan Lantai Marmer yang Cukup Mahal

Kekurangan berikutnya dari lantai marmer yang harus kamu ketahui, yakni proses pemasangannya yang tergolog rumit. Maka dari itu, kamu yang tidak memiliki keahlian di bidang ini jangan coba-coba untuk memasang lantai marmer seorang diri.

Hal ini bukan tanpa alasan, karena proses pemasangan lantai marmer harus dilakukan secara hati-hati dan teliti agar pemasangannya presisi. Itu sebabnya, mengapa ongkos biaya pemasangan lantai marmer tergolong cukup mahal.

Nah, seperti itulah berbagai kelebihan dan kekurangan dari lantai marmer.

Bagaimana, apakah kamu juga tertarik untuk menggunakan lantai marmer?

 

 

Posting Komentar untuk "Ini Alasan Kamu Harus Menggunakan Lantai Marmer"