Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Referensi Desain Interior Kantor yang Bernuansa Klasik

  

Desain interior kantor klasik

Desain interior kantor klasik – Bagi para pekerja kantoran, tentu saja kantor yang didiaminya itu sudah menjadi rumah keduanya. Maka dari itu, sudah menjadi keharusan bagi sang pemilik perusahaan untuk mendesain kantornya dengan sebaik mungkin.

Pasalnya, performa dan kreativitas para karyawannya sangat dipengaruhi oleh tingkat keindahan serta kenyamanan suasana di dalam kantor. Jika desain kantornya terlalu terkesan formal, pastinya suasana didalam kantor akan terlihat kaku sehingga membuat para karyawan merasa bosan.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan memberikan berbagai ide desain interior kantor yang bernuansa klasik. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

7 Desain Interior Kantor Klasik Terbaik

1. Desain Interior Klasik Dengan Jendela Kaca Besar

Apabila kebetulan di lingkungan kantornya terdapat pemandangan alam terbuka, tentu saja desain interior kantor yang satu ini wajib anda terapkan. Oleh karena itu, kamu harus mengarahkan meja kerjanya ke arah jendela yang berukuran besar.

Desain Interior Klasik Dengan Jendela Kaca Besar

Dengan begitu, suasana di dalam kantor akan semakin menyegarkan dan tidak terkesan kaku. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, keberadaan jendela tersebut juga dapat membuat sirkulasi udara di ruang kantor semakin lancar.

Akan tetapi, kamu juga harus mempertimbangkan lagi mengenai faktor sorotan sinar matahari yang masuk melalui jendela tersebut. Nah, agar sinar mataharinya tidak terlalu menyorot, maka kamu bisa menambahkan tirai atau gordin pada jendela.

Artikel Menarik Lainnya : Mengenal Jenis-jenis Bahan Pintu

2. Desain Interior Bergaya Industrial

Sebenarnya sebuah bangunan dengan desain interior in dustrial itu memang terkesan tegas. Agar kesan tegasnya tidak terlalu menonjol, maka kamu bisa memadukan antara desain industrial dengan desain klasik yang mana dinding batanya jangan di plester atau di aci. 

Desain Interior Bergaya Industrial

Tentu saja penggabungan gaya industrial dan klasik ini sangat cocok diaplikasikan pada interior kantormu. Dalam hal ini, kamu hanya tinggal menentukan pilihan yang cocok untuk diterapkan pada desain interior kantornya.

3. Desain Interior Bergaya Rustic

Desain Interior Bergaya Rustic

Perlu diketahui, bahwa nuansa vintage itu tidak harus selalu terfokuskan pada penggunaan furniture yang memiliki ukiran saja. Ya, kamu juga dapat menghadirkan nuansa klasik tersebut melalui sentuhan rustic pada tekstur dinding hingga menambahkan berbagai aksesoris khas vintage sebagai pemanis ruangan.

Bukan hanya itu, koleksi buku-buku lama yang sudah tidak terpakai juga dapat mempertegas nuansa klasik. Alhasil, ruang kantor anda pun akan terasa seperti rumah pribadi.  

4. Desain Kantor Klasik Bernuansa Natural

Desain Kantor Klasik Bernuansa Natural

Gedung perkantoran di daerah perkotaan memang sulit untuk mendapatkan pemandangan alam. Oleh karena itu, desain interior kantornya harus diberi sentuhan natural. Dalam hal ini, kamu bisa memulainya pada elemen dinding yang diberi cat berwarna hijau tua atau hijau muda.

Pasalnya, kedua jenis warna tersebut memang dapat menghadirkan nuansa natural. Untuk mempertegas kesan naturalnya, anda bisa menambahkan beberapa jenis tanaman hias yang berukuran kecil.

Selain dapat mempermanis tampilan ruang kantor, keberadaan tanaman hias tersebut juga berperan penting dalam mengatur sirkulasi udara. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, tanaman hias ini memiliki kemampuan yang dapat mengusir polutan.

5. Desain Kantor Raw Office

Desain Kantor Raw Office

Untuk kamu yang ingin ruang kantornya menghadirkan nuansa klasik khas Eropa, maka desain RAW Office ini merupakan pilihan yang paling tepat. Ya, ciri khas dari desain kantor klasik yang satu ini adalah bentuk lorong sehingga tampak terlihat lebih unik dan menarik.

Tak hanya itu, terdapat pula jendela kaca berukuran besar dibagian samping kanan atau kirinya yang akan membuat anda semakin merasa nyaman di kantor. Untuk menyimpan berbagai dokumen maupun arsip penting lainnya, maka rak-nya akan dibentuk seperti ruang perpustakaan.

6. Desain Kantor Home Sweet

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa gaya Home Sweet Office sangat ideal untuk menghadirkan nuansa klasik plus nyentrik pada interior kantor. Tak hanya tampilannya saja yang unik, bahkan desain Home Sweet Office ini juga akan membuat kamu merasa seperti berada dirumah sendiri.

Desain Kantor Home Sweet

Adapun mengenai keberadaan meja kayu yang luas akan membuatmu lebih leluasa lagi dalam menyelesaikan semua pekerjaan di kantor. Untuk mempertegas nuansa klasik, kamu pun bisa menambahkan berbagai ukiran hiasan dinding.

Atau, kamu dapat mengganti material lantainya dengan parket kayu. Pasalnya, penggunaan lantai kayu parket ini memang kental dengan kesan klasik dan nuansa kehangatan.

Baca juga : Berikut Cara Mudah Mendesain Interior Ruang Billiard Pribadi Dirumah

7. Desain Kantor Minimalis Klasik

Biasanya desain minimalis itu selalu identik dengan warna cerah netral seperti putih. Namun, ada juga sebagian desain minimalis yang tampil dengan menggabungkan warna putih dan abu-abu.

Desain Kantor Minimalis Klasik

Dengan mengusung warna putih atau abu-abu, maka desain interior kantormu akan terkesan simple namun masih tetap terlihat elegan. Bukan hanya itu, penggunaan warna putih sangat cocok dipadukan dengan jenis perabotan atau furniture apapun.

Dalam hal ini, kamu bisa mengaplikasikan warna serba putih pada kamar mandi minimalis. Agar tidak menciptakan kesan kontras yang berlebihan, sebaiknya kamu menggunakan perlengkapan atau kebutuhan kantor yang berwarna putih juga.

Atau, tidak ada salahnya juga jika kamu melakukan eksperimen dengan menggabungkan furniture dan perlengkapan berwarna putih dengan warna hitam untuk menciptakan gaya monochrome.

Nah, seperti itulah berbagai ide desain kantor yang bisa kamu aplikasikan saat hendak membangun atau merenovasi kantor.

Bagaimana, apakah kamu tertarik pada salah satu desain kantor klasik tersebut?

 

 

 

Posting Komentar untuk "Referensi Desain Interior Kantor yang Bernuansa Klasik"