Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lagi Nyari Jenis Furniture Untuk Rumah Modern Minimalis? Ini Dia Rekomendasinya

 

jenis furniture terbaik untuk rumah modern minimalis

Jenis Furniture – Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa furniture merupakan salah satu elemen penting untuk menunjang berbagai kebutuhan di dalam rumah. Selain dapat menunjang berbagai aktivitas, keberadaan furniture tersebut juga tentunya dapat mempermanis tampilan interior rumah kita.

Ada banyak sekali jenis-jenis furniture yang tersedia dipasaran. Tentu saja pada masing-masing jenis furniture tersebut memiliki fungsi dan ciri khas yang berbeda-beda. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mengetahui fungsi pada masing-masing furniturenya.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan merekomendasikan beberapa jenis furniture terbaik untuk rumah modern minimalis. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis

1. Sofa Minimalis

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - sofa minimalis

Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sofa merupakan salah satu jenis furniture yang wajib ada di area ruang tamu. Ya, keberadaan sofa tersebut nantinya berfungsi untuk menyambut para tamu yang berkunjung ke rumah, entah itu kerabat maupun sahabat.

Tak hanya diperuntukkan untuk para tamu, sofa ini juga tentunya bisa kamu gunakan untuk tempat bersantai bersama keluarga tercinta. Bahkan yang lebih menariknya lagi, keberadaan sofa ini pun dapat meningkatkan nilai keindahan pada ruang tamu lho.

Guna memaksimalkan kesan minimalis pada ruangan, sebaiknya kamu pilih desain sofa yang minimalis dengan bentuk simple dan berwarna netral. Sebab sofa yang berwarna netral cocok dipadukan dengan dekorasi maupun furniture ruangan lainnya.

2. Sofa Bed

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - sofa bed

Ngomong-ngomong soal jenis furnitur yang memiliki sifat multifungsi atau serbaguna, maka sofa bed ini adalah jawabannya. Ya, sofa bed memang kerap diaplikasikan pada tipe rumah minimalis modern karena tidak terlalu memakan banyak kapasitas ruang.

Selain berfungsi sebagai tempat duduk, sofa bed tersebut juga bisa kamu jadikan tempat tidur sehingga tidak perlu lagi membeli kasur maupun karpet. Saat ada tamu yang berkunjung, maka kamu tinggal melipat salah satu sisinya agar bisa dijadikan sebagai tempat duduk. Nah, ketika akan digunakan lagi sebagai tempat tidur, kamu pun tinggal menurunkan lipatan sofa tadi.

3. Lemari TV Multifungsi

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - lemari tv multifungsi

Jenis furniture yang berikutnya ini memang paling ideal untuk ditempatkan pada area tengah atau ruang keluarga, karena fungsinya untuk menyimpan tv dan perabotan lainnya. Dalam hal ini, sangat disarankan bagi kamu untuk memilih lemati tv yang berbahan kayu.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena lemari tv yang berbahan kayu mempunyai sifat multifungsi sehingga kamu tidak perlu lagi membeli berbagai aksesoris atau ornamen dalam jumlah yang banyak.

Selain berfungsi sebagai tempat penyimpanan tv dan barang lainnya, keberadaan rak tv tersebut juga tentunya bisa kamu manfaatkan sebagai sekat untuk memisahkan ruang keluarga dengan ruang tamu maupun ruang lainnya.

Artikel Terkait : Ingin Tahu Cara Mudah Membuat Dekorasi Ruant TV Modern Minimalis? 

4. Rak Dinding

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - rak dinding

Rak dinding pada dasarnya memiliki efektifitas yang cukup tinggi, sehingga tidak akan membuat ruangan menjadi terkesan penuh dan sumpek. bahkan, rak dinding juga dinilai lebih cocok untuk diaplikasikan pada rumah tipe minimalis lho.

Dengan menggunakan rak dinding tersebut, tentu saja kamu tidak perlu lagi membeli meja tambahan untuk meletakkan dekorasi ruangan. Selain digunakan untuk meletakkan dekorasi, kamu juga bisa menjadikan rak dinding ini sebagai tempat penyimpanan buku atau bingkai-bingkai foto.

Alhasil, maka area dinding rumah minimalismu itu akan tampak lebih modis dan stylish. Disamping itu, kamu juga harus memilih rak dinding yang sesuai dengan selera.

5. Set Meja Makan Dengan Warna Seragam

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - set meja makan dengan warna seragam

Jika kamu ingin membuat ruang makan yang terpisah dari ruang dapur, maka kamu harus satu set meja makan dengan warna serasi. Dengan menggunakan set meja makan berwarna serasi, tentu saja kamu tidak perlu repot-repot untuk menggabungkan desain meja dan kursi.

Secara otomatis hal tersebut akan membuat ruang makan tampak lebih elegan, mewah, nyaman, dan tentunya minimalis. Mengingat konsep rumahnya adalah tipe minimalis, pilihlah set meja makan yang tidak terlalu besar dengan warna netral.

6. Lampu Hias Gantung

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - lampu hias gantung

Jenis furniture terbaik berikutnya yang wajib ada pada rumah modern minimalis, yakni berupa lampu hias gantung. Penggunaan lampu hias gantung ini dapat mempertegas kesan modern yang begitu serasi dengan nuansa minimalis.

Biasanya lampu hias gantung ini sering diaplikasikan pada area tertentu seperti ruang makan, ruang keluarga, ruang tamu, dan ruang kerja yang membutuhkan pencahayaan tepat.

7. Lemari Pakaian Dua Pintu

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - lemari pakaian dua pintu

Beralih ke area kamar tidur, tentu saja lemari merupakan salah satu furniture yang wajib ada. Ya, sesuai dengan namanya, yang mana perabotan ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan pakaian maupun barang-barang pribadi lainnya seperti dokumen, perhiasan, dan sebagainya.

Akan tetapi, kamu juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan desain lemari pakaian tersebut agar sesuai dengan gaya ruangan minimalis. Dengan adanya lemari pakaian dua pintu, tentu saja kamu tidak perlu lagi membeli kaca cermin sehingga akan lebih menghemat kapasitas ruang kamar.

Baca Juga : Hal-hal yang Harus Diperhatikan Dalam Mendesain Ruang Tamu Modern Minimalis

8. Bangku Ottoman Lipat

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - bangku ottoman lipat

Sebenarnya jenis funiture yang satu ini memang tidak terlalu populer di kalangan masyarakat kita. Perlu kamu ketahui, Bangku Ottoman ini merupakan sebuah dudukan yang memiliki sifat multifungsi dengan desain minimalis. Sehingga tak heran, jika Bangku Ottoman ini sangat cocok diaplikasikan untuk rumah modern minimalis.

Tak hanya dijadikan tempat duduk, bagian atas pada Bangku Ottoman juga bisa dibuka sehingga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai jenis barang-barang.

9. Kursi & Meja Untuk Area Outdoor

9 Jenis Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis - kursi & meja untuk area outdoor

Jangan terlalu fokus pada area indoor, sehingga kamu lupa untuk mempercantik area outdoor. Dalam hal ini, kamu harus membuat interior desain yang serasi dengan menggunakan kursi berbahan kayu berkualitas tinggi.

Kursi berbahan kayu pun menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk mempercantik tampilan luar pada rumah minimalis. Bukan hanya itu, kehadiran perabotan yang satu ini juga dapat menambah unsur dekorasi pada area teras.

Nah, seperti itulah beberapa jenisterbaik yang direkomendasikan untuk rumah modern minimalis.

Dari deretan jenis furniture tersebut, furniture manakah yang akan kamu beli pada hari ini..???

 

 

Posting Komentar untuk "Lagi Nyari Jenis Furniture Untuk Rumah Modern Minimalis? Ini Dia Rekomendasinya"