Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Referensi Desain Teras Rumah Minimalis Terpopuler 2022

 

Referensi Desain Teras Rumah Minimalis Terpopuler 2022

Desain teras rumah minimalis saat ini tengah banyak digandrungi oleh sebagian besar masyarakat di perkotaan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena lahan di perkotaan yang cukup terbatas. Sehingga pemilihan desain teras rumah dengan tema minimalis merupakan pilihan yang paling tepat.

Tentu saja area teras menjadi garda terdepan dalam menunjang tampilan sebuah hunian. Maka dari itu, desain teras rumah harus dibuat dengan seindah dan senyaman mungkin.

Nah, secara kebetulan juga pada kesempatan kali ini akan memberikan beberapa referensi desain teras rumah terpopuler 2022. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

7 Rekomendasi Desain Teras Rumah Terpopuler 2022

1. Teras Rumah Bergaya Minimalis Modern

Teras Rumah Bergaya Minimalis Modern

Sebagaimana yang sudah kita ketahui bahwa tipe-tipe rumah minimalis kerap ditemui di perumahan modern untuk penghuni yang tidak ingin ribet dalam urusan perawatan harian. Meski demikian, model teras rumah yang satu ini juga tetap menjadi pilihan utama karena tampilannya yang kontemporer dan tidak mudah lekang oleh waktu.

Untuk mendapatkan desain teras rumah yang minimalis dan modern, maka harus didominasi oleh batu alam dengan warna minimalis seperti hitam dan abu-abu. Hasilnya, tampilan teras depan rumahmu akan lebih sedap dipandang.

Baca Juga : Ingin Tahu Cara Membuat Dekorasi Ruang TV Modern Minimalis?

2. Teras Rumah Bernuansa Meriah

Teras Rumah Bernuansa Meriah

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang hobi mengisi waktu luang dengan menghias rumah? Jika iya, maka desain teras depan rumah yang satu ini bisa kamu jadikan sebaai ajang untuk menguji kreativitasmu.

Hal itu bertujuan untuk menghadirkan desain teras rumah dengan nuansa yang meriah, hangat, dan tetap nyaman. Namun, item yang harus kamu perhatikan di sini adalah bantal-bantal sofa yang bentuknya lucu dan unik.

3. Hadirkan Spot Santai

Hadirkan Spot Santai

Siapa bilang bahwa spot santai hanya bisa didapat di area belakang rumah saja? Buktinya, kamu juga bisa mendapatkan spot santai di area depan teras rumah lho. Untuk menciptakan sesansi tersebut, kamu hanya perlu menempatkan seperangkat furniture bergaya minimalis tepat di depan teras rumah.

Adapun mengenai beragam jenis dan model furniture yang tersedia dipasaran, sehingga dapat kamu pilih sesuai keinginan.

4. Teras Rumah Bergaya Rustic

Teras Rumah Bergaya Rustic

Untuk kamu yang sudah bosan dengan desain teras rumah pada umumnya, maka kamu harus mencoba desain yang satu ini. Dalam hal ini, kamu harus mendekor teras rumah dengan aksesoris bergaya rustic chic.

Cara mendekornya pun tergolong cukup mudah, yang mana kamu hanya perlu meletakkan dekorasi taman dengan tepat. Ya, seperti penempatan tanaman dan bunga berwarna-warni untuk menyambut setiap tamu yang hendak berkunjung ke rumahmu.

5. Teras Rumah Ala Playground

Teras Rumah Ala Playground

Bagi kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, tentu kamu harus mencoba desain teras rumah yang satu ini. Cara mendekornya pun tergolong cukup mudah, dimana kamu hanya perlu menambahkan mainan klasik dan boneka-boneka dari bahan yang aman dan berkualias.

Disamping itu, jangan lupa juga untuk mengahadirkan desain teras rumah yang bernuansa child-friendly dan aman. Dengan begitu, maka si kecil akan lebih betah bermain di depan teras rumah ketimbang main di luar rumah.

6. Teras Rumah Ala Millenial

Teras Rumah Ala Millenial

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kaum millenial itu lebih menyukai pada hal-hal yang berbau minimalis, praktis, namun tetap manis. Jika kamu termasuk kaum millenial, maka desain teras rumah yang satu ini merupakan pilihan paling tepat.

Nah, itulah beberapa ide desain untuk mendekor bagian depan teras rumah, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi.

7. Teras Rumah Bernuansa Tradisional

Teras Rumah Bernuansa Tradisional

Apabila desain teras rumah minimalis modern didomiasi oleh lantai batu alam, maka desain teras rumah tradisional harus menggunakan lantai kayu outdoor (decking kayu). Dalam hal ini, kamu tidak boleh sembarangan dalam memilih jenis decking kayu. Mengapa demikian?

Pasalnya, tidak semua jenis decking kayu yang ada dipasaran itu memiliki kualitas bagus. Adapun mengenai berbagai jenis decking kayu terbaik yang direkomendasikan seperti berikut:

  • Decking bengkirai
  • Decking merbau
  • Decking keruing
  • Decking ulin

Tips Menata Dekorasi Teras Rumah

1. Perhatikan Penempatan Tanaman Hias

Hal pertama yang harus kamu perhatikan dalam menata dekorasi teras rumah, yakni penempatan tanaman hias. Pasalnya, posisi penempatan tanaman hias tersebut sangat berpengaruh terhadap tampilan teras rumahmu.

Agar teras minimalisnya terkesan cantik dan rapi, maka kamu bisa menempatkan pot tanaman hias secukupnya saja. Dengan kata lain, kamu harus membuat spot khusus sebagai media penempatan tanaman hias. Atau, kamu juga bisa menggunakan rak bertingkat yang terbuat dari kayu atau stainless steel.

Baca Juga :  Begini Trik Mudah Untuk Menata Dekorasi Interior Rumah Ala Korea

2. Sesuaikan Dekorasi Dengan Ukuran Teras Minimalis

Sebagaimana yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa tema minimalis itu selalu mengedepankan konsep simple namun masih tetap berestetika. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk tidak menerapkan dekorasi yang berlebihan agar tidak terkesan sumpek.

Meski demikian, kamu juga masih bisa bereksperimen untuk mencoba beragam elemen dekorasi pada dekorasi teras minimalis. Selain itu, jangan lupakan penggunaan aksesoris seperti cushion yang bertekstur empuk dan karpet outdoor yang memiliki aksen.

3. Gunakan Furnitur Khusus Area Outdoor

Perlu kamu ketahui, bahwa furniture indoor itu tidaklah cocok diaplikasikan pada area outdoor. Oleh karenanya, kamu harus memilih jenis furniture yang memang khusus untuk area outdoor. Ya, seperti meja, kursi, rak, dan lain sebagainya.

Menurut informasi yang didapat, jenis furniture yang cocok digunakan pada area outdoor itu berbahan kayu. Selain kayu, kamu juga bisa menggunakan furniture outdoor yang terbuat dari bahan plastik atau stainless steel.

4. Pilihlah Furniture yang Ukurannya Ideal

Hal penting berikutnya yang harus kamu perhatikan dalam menata dekorasi teras rumah minimalis, yakni memilih furniture yang ukurannya ideal. Dengan kata lain, pilihlah jenis furniture yang ukurannya sesuai dengan bentuk luas teras rumah.

Hasilnya, maka tampilan teras rumah dengan furniture akan tampak lebih serasi dan berestetika. Kamu pun bisa mensiasati bagian sudutnya dengan menempatkan tempat duduk khusus area sempit.

5. Optimalkan Fungsi Teras Belakang Rumah

Jika kamu mempunyai teras belakang yang cukup luas, tentu saja harus dimanfaatkan untuk spot santai bersama keluarga tercinta. Agar tampilannya tampak lebih berestetika, kamu bisa membuat pergola atau gazebo dari bahan kayu di area belakang teras rumah.

Demikianlah ulasan singkat mengenai referensi desain teras rumah beserta tips dekorasinya, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan.

Posting Komentar untuk "Referensi Desain Teras Rumah Minimalis Terpopuler 2022"